Benahi Diri..

Akhir-akhir ini banyak sekali berita dan tindakan yang menunjukkan simpati terhadap Palestina dan serangan tentara Israel. terlepas dari apapun masalah yang sebenarnya terjadi disana.


Simpati ini tidak hanya berupa demo besar-besaran yang membuat jalanan macet, kecaman-kecaman di media masa, bahkan sampai pengumpulan dana untuk Palestina..


Simpati dan dukungan untuk bencana kemanusiaan seperti ini sebenarnya baik namun alangkah baiknya jika simpati seperti ini juga ditujukkan untuk bencana di dalam negri terlebih dahulu..


Kenapa saya bilang begitu?

Saya melihat sebenarnya jika diorganisir dengan baik, masyarakat indonesia ini memiliki hati yang baik dan suka menolong. Lihat saja berita-berita di media cetak maupun di media elektronik, begitu banyak orang yang bersimpati dan memberikan sumbangan uang untuk korban perang maupun korban serangan kapal oleh Israel.


Tetapi yang membuat saya agak khawatir, simpati itu ditujukkan untuk negara orang lain. Padahal, di negara tercinta kita sendiri masih banyak bencana kemanusiaan yang terjadi dan tentunya membutuhkan bantuan.


Masih banyak orang-orang yang kurang beruntung yang tidak memiliki perkerjaan, orang-orang miskin yang tentunya memiliki kehidupan yang jauh dari kata layak. belum lagi korban-korban bencana alam, luapan lumpur, dan sebagainya.


Alangkah baiknya jika masyarakat indonesia lebih bersimpati terhadap bangsanya sendiri, kadang kala kita lupa untuk membenahi diri sendiri terlebih dahulu sebelum 'mengurusi' orang lain.


Comments

Popular Posts