ADHAN IN THE RED CITY


"The Red City" Marrakesh, kota terbesar di Maroko ini begitu menggoda untuk dikunjungi. Eksotisme arsitektur, digabungkan dengan kebudayaan dan agama yang kuat menjadi pesona tersendiri. Banyak kota yang dapat dikunjungi di Maroko, namun jika hanya berkesempatan berkunjung ke Marrakesh, banyak tempat yang bisa di eksplor. 

Berada di Marrakesh, akan sangat kental nuansa Islami nya, Adhan akan terdengar lima kali dalam seharii sesuai dengan waktu Shalat. Duduklah di Cefe de France yang berada dilantai atas sambil menyaksikan matahari terbenam dengan diiringi kumandang Adhan Maghrib. Salah satu pengalaman yang menarik.



  • Alangkah baiknya jika menggunakan penjemputan dari Hotel ketika sampai di Bandara, taksi tanpa argo, supir yang kasar, bahkan menggabungkan orang yang berbeda dalam satu taksi bisa terjadi. Apalagi jika terkendala bahasa. 
  • Hindari berkunjung di bulan Mei - September karena suhu udara rata-rata 34 derajat bahkan bisa mencapai 45 derajat celcius.
  • Menukar uang dari Euro lebih menguntungkan dibandingkan dari Rupiah. Sempatkan menukar di money changer yang berasal daribank di dalam airport, daripada menukar di dalam kota. 
  • Taksi kecil di dalam kota merupakan transportasi alternatif, namun pastikan untuk menentukan tarif terlebih dahulu. Jika jaraknya tidak terlalu jauh, berjalan kaki merupakan pilihan terbaik. Pastikan menggunakan sepatu dan pakaian yang nyaman.
  • Demi keamanan disarankan tetap berjalan-jalan di area turis, terutama di dalam pasar. Gang-gang sempit mungkin menarik untuk di eksplor, namun sedikit mengintimidasi.
  • Hindari bantuan dari orang lokal, karena mereka mengahrapkan imbalan, jika terpaksa siapkan uang receh dikantong daripada membuka dompet.
  • Medina of Marrakeshadalah pusat aktivitas turis, pasar yang popular bagi wisatawan, mulai dari bumbu, makanan, souvenir bisa didapatkan disini. Menawar adalah keharusan kecuali harga sudah tertera.
  • Jamaa el Fna merupakan pusat alun-alun Medina, terdapat beberapa kafe untuk makan, atau dapat mengunjungi pedagang makanan kaki lima diwaktu malam hari. Pastikan harga terlebih dahulu sebelum bertransaksi 
  • Koutobia Mosque, didekat Medina merupakan salah satu monumen dan maskot kota, Pintu terbuka di jam beribadah, namun wisatawan dilarang masuk kecuali untuk umat Muslin yang ingin beribadah. 
  • The Ben Youssef Madrasa, satu tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati arsitektur asli yang cantik. Letaknya cukup sulit ditemui karena berada di dalam gang kecil. untuk mendapatkan foto yang bagus, pagi hari adalah waktu terbaik karena belum terlalu ramai.






Comments

Popular Posts